Daulay, Sapnita Idamarna (2014) PENGARUH PENERAPAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIVIEMENTS DIVISIOAN DENGAN NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
4101131028 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4101131028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4101131028 BAB I.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
4101131028 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4101131028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan penerapan kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Students TeamsAchivments Division) dengan NHT (Number Head Together)Pada Materi PokokKoloid. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA MAN 2 Model yang terdiri dari 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling. Kelas eksperimen I diberi perlakuan kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan NHT sedangkan kelas eksperimen II diberi perlakuan model pembelajaranKooperatif Tipe STAD. Hasil belajar siswa dihitung dari rata-rata nilai Post-Test siswa, pada kelas eksperimen I sebesar 77,86 sedangkan hasil belajar siswa kelas eksperimen II sebesar 68,61. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t pihak kanan dengan kriteria thitung> ttabeldan diperoleh thitung = 3,76 sedangkan ttabel = 1,68 untuk α = 0.05 dan db = 37. Dengan demikian thitung> ttabel, maka Ha diterima yaknihasil belajar siswa yang diajar dengan kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan NHT lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.345 071 2 Dau p |
Keywords: | hasil belajar; kooperatif tipe STAD; NHT; koloid; elektoyoresis; adsorpsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11292 |