Muslim, Liasirli (2013) PENGARUH MACROMEDIA FLASH SEBAGAI MEDIA CET (CHEMO-EDUTAINMENT) DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
409431018 COVER.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
409431018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
409431018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
409431018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
409431018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
409431018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
409431018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
409431018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
409431018 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
409431018 BAB V.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
409431018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan macromedia flash sebagai media CET lebih tinggi daripada peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan pendekatan konstruktivisme tanpa macromedia flash sebagai media CET dan juga berapa besar persentase peningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan macromedia flash sebagai media CET dan peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan pendekatan konstruktivisme tanpa macromedia flash sebagai media CET. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IPA di SMA negeri 13 Medan yang terdiri dari 10 Kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang berjumlah 80 siswa dengan cara random sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara acak yang dilakukan oleh peneliti sehingga diperoleh kelas yang diberi pengajaran menggunakan media macromedia flash dengan pendekatan konstruktivisme dan kelas yang tanpa menggunakan media macromedia flash dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme. Nilai rata-rata gain untuk siswa kelas eksperimen I (17,95 ) dan untuk siswa kelas eksperimen II (12,55) berdasarkan hasil analisa data, diperoleh harga thitung sebesar 1,708 serta nilai ttabel 1,658 sebesar pada taraf signifikan α = 0,05 dan dk = 74, sehingga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 712 Mus p |
Keywords: | hakekat belajar; media pembeljaran; software flash; media CET; pendekatan konstruktivisme; materi ajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11253 |