Marpaung, Meida Esterlina (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION STAD MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
409431021 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
409431021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
409431021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
409431021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
409431021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
409431021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
409431021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409431021 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
409431021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
409431021 BAB I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
409431021 BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
409431021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 2 apakah media powerpoint pada modelpembelajaran STAD memberikan pengaruh terhadap hasil belajar kimia 2 apakah mediapowerpoint pada model pembelajaran STAD memberikan pengaruh terhadap motivasi siswadalam belajar kimia 3 apakah terdapat hubungan antara motivasi dan hasil belajar kimiasiswa yang dibelajarkan dengan media powerpoint pada model pembelajaran STAD.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhsiswa kelas XI SMA Swasta Assisi Pematangsiantar yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilansampel dilakukan dengan cara purposif sampling dengan mengambil 2 kelas dari 3 kelasyaitu kelas XI-IA 3 sebagai kelas eksperimen I dan kelas XI IA 2 sebagai kelas eksperimenII. Sampel penelitian kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II masing-masing berjumlah40 orang Instrumen yang digunakan adalah tes objektif dalam bentuk pilihan gandaberjumlah 20 soal 11 0 796 dan angket motivasi yang berjumlah 25 soal Jenis penelitianini bersifat quasi eksperiment dengan desain penelitian uji awal dan akhir kelompok controlacak Randomized Control Group Only Design Kelas eksperimen I diberikan perlakuandengan model pembelajaran koperatif tipe STAD dengan menggunakan media Powerpointdan kelas eksperimen II diberikan perlakuan dengan model pembelajaran hanyamenggunakan media powerpoint Teknik analisa data menggunakan uji T dengan tarafsignifikasi 0 05 Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1 hasil belajar siswa yangdibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan mediapowerpoint lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan hanyamenggunakan media powerpoint pada pokok bahasan struktur atom 2 motivasi belajarsiswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakanmedia powerpoint lebih baik dari motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan modelpembelajaran yang hanya menggunakan power point pada pokok bahasan struktur atom 3ada hubungan antara motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa yang diajarkan denganmodel pembelajaran tipe STAD menggunakan media power point
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 240 712 /Mar/p |
Keywords: | Belajar mengajar ; Motivasi ; Model pembelajaran kooperatif ; Media pembelajaran ; Atom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11150 |