Nst, Erfina Wahdayani (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TGT TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MENGGUNAKAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331016 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408331016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
408331016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
408331016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
408331016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408331016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
408331016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
408331016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408331016 BAB I.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
408331016 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
408331016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan pembelajaran tipe TGT Team Games Tournament dengan menggunakan peta konsep terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Struktur Atom Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas eksperimen I yang diajarkan dengan pembelajaran TGT Team Games Tournament dengan media Peta Konsep dan kelas eksperimen II yang diajarkan tanpa menggunakan peta konsep Sebagai alat pengumpul data hasil belajar digunakan tes objektif yang berjumlah 20 soal yang telah teruji validitas realibilitas tingkat kesukaran dan daya beda soalnya Hasil pengolahan data diperoleh rata rata pre test kelas eksperimen I adalah 38 16 5 64 dan rata rata pretest kelas eksperimen II adalah 36 66 5 14 Semua data pre-test post test dan diperoleh data berdistribusi normal Data tersebut kemudian diuji homogenitas sehingga diketahui kedua kelas homogen Setelah diberi perlakuan hasil belajar pada kelas eksperimen I sebesar 87 33 4 30 dan pada kelas eksperimen II diperoleh rata rata hasil belajar sebesar 82 5±5 21 Dari data tersebut setelah dianalisis maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen I adalah sebesar 79 3 dan peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen II adalah sebesar 72 2 Peningkatan hasil belajar kedua kelas diuji beda dengan uji t satu pihak diperoleh thitung ttabel 3 43 1 659 sehingga Ha diterima berarti Peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menggunakan model pembelajaran tipe TGT Team Games Tournament dengan media peta konsep lebih tinggi secara signifikan dibandingkan dengan pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 240 712 /Nas/p |
Keywords: | Hasil belajar ; Model pembelajaran ; Pembelajaran kooperatif ; Media peta konsep ; Atom ; Isotop |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11149 |