Lubis, Dwi Khalisah Nur (2013) ANALISIS KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARANEXAMPLE NON EXAMPLE DIBANDINGKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENTFACILITATOR AND EXPLAINING YANG DIINTEGRASIKAN DENGANMAKROMEDIA FLASH PADA APLIKASI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
409331011 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
409331011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (591kB) | Preview
409331011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
409331011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
409331011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
409331011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
409331011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
409331011 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
409331011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
409331011 BAB I.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
409331011 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
409331011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas siswa dan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Student Facilitator and Explaining yang diintegrasi dengan media Makromedia Flash dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran Example non Example yang diintegrasi dengan media Makromedia Flash pada pokok bahasan aplikasi redoks, serta untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kreativitas dan hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA pada semester genap T.A 2012 2013 Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas X siswa SMA Negeri 2 Padangsidimpuan yang diambil secara acakInstrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen kreativitas dan tes hasil belajar Instrumen tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 10 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel dapat diterima Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig 0 114 0 05 yaitu tidak terdapat perbedaan yang signifikan kreativitas siswa yang diajarkan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining diintegrasikan media Makromedia Flash dibandingkan yang diajar menggunakan model pembelajaran Example non Example yang diintegrasi Makromedia Flash Sedangkan untuk hasil hasil belajar sig 0 008 0 05 terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang diajarkan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining yang diintegrasi media Makromedia Flash dibandingkan yang diajar menggunakan model pembelajaran Example non Example yang diintegrasi Makromedia Flash Terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas dengan peningkatan hasil belajar siswa pada kedua kelas dan perbedaan yang signifikan kreativitas siswa yang diajarkan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining diintegrasikan media Makromedia Flash dibandingkan yang diajar menggunakan model pembelajaran Example non Example yang diintegrasi Makromedia Flash dimana sig 0 000 0 05 Peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining yang diintegrasi media Makromedia Flash sebesar 78 9 dan peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan model pembelajaran Example non Example yang diintegrasi Makromedia Flash sebesar 69 2
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 370 712 /Lub/a |
Keywords: | Model example non example ; Student facilitator and examplaining ; Pendidikan karakter ; Berpikir kreatif ; Korosi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11133 |