Nurhasni (2013) IMPLEMENTASI MODEL PAPIT PLUS YANG DIINTEGRASI DENGAN MEDIA BERBASIS KOMPUTER DIBANDINGKAN DENGAN MEDIA MIND MAPPING UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN MENINGKATKANHASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
409131057 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
409131057 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
409131057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
409131057 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
409131057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
409131057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
409131057 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
409131057 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
409131057 BAB I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
409131057 BAB V.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
409131057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tumbuhkembangnya kreativitas dan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan denganModel PAPIT Plus yang diintegrasi dengan media berbasis komputerdibandingkan dengan yang diajar dengan Model PAPIT Plus yang diintegrasidengan media mind mapping serta untuk mengetahui hubungan yang signifikanantara tumbuh kembangnya kreativitas dan peningkatan hasil belajar siswa padapokok bahasan reaksi redoks di SMA Swasta Dharmawangsa Medan Sampeldalam penelitian ini sebanyak 2 kelas, yaitu kelas eksperimen 1 dan kelaseksperimen 2 Kelas eksperimen 1 diberi perlakuan model PAPIT Plus yangdiintegrasi dengan media berbasis komputer dan kelas eksperimen 2 diberiperlakuan model PAPIT Plus yang diintegrasi dengan media mind mappingInstrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumenkreativitas dan tes hasil belajar Instrumen kreativitas berupa indikator indikatoryang digunakan observer untuk mengamati siswa pada saat proses belajar yangdireferensikan dari instrumen yang telah valid Instrumen tes hasil belajar dalambentuk pilihan berganda sebanyak 22 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabelsebesar 0 855 Pengolahan data menggunakan Program SPSS 17 for Windows dandata yang diuji telah dinyatakan homogen dan terdistribusi normalHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikantumbuh kembangnya kreativitas siswa yang diajar dengan model PAPIT Plusdengan media berbasis komputer dibandingkan dengan yang diajar dengan modelPAPIT Plus dengan media mind mapping sig 0 000 terdapat perbedaan yangsignifikan tumbuh kembangnya kreativitas siswa yang diajarkan dengan ModelPAPIT Plus dengan media berbasis komputer dibandingkan dengan yang diajardengan model PAPIT Plus dengan media mind mapping sig 0 000 terdapathubungan yang signifikan antara tumbuh kembangnya kreativitas terhadappeningkatan hasil belajar siswa yang diajar dengan model PAPIT Plus denganmedia berbasis komputer sig 0 000 dan terdapat hubungan yang signifikanantara tumbuh kembangnya kreativitas terhadap peningkatan hasil belajar siswayang diajar dengan model PAPIT Plus dengan media mind mapping sig 0 000Peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan Model PAPIT Plus yangdiintegrasi dengan media berbasis komputer sebesar 61 00 dan peningkatan hasilbelajar pada kelas yang diajar dengan Model PAPIT Plus yang diintegrasi denganmedia mind mapping sebesar 70 00
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 393 071 2/Nur/i |
Keywords: | Hasil belajar kimia ; Karaktenistik ilmu kimia ; Model pembelajaran ; Pemilihan media ; Reaksi induksi dan oksidasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11127 |