Rahmadani, Fitri (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR-SHARE) BERBASIS PETA PIKIRAN DENGAN BERBASIS PETA KONSEP DALAM RANAH KOGNITIF DAN AFEKTIF TENTANG SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS XI IA SMA NEGERI 1 TANJUNG TIRAM BAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (26kB)
10. BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
12. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Quasi Eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode kooperatif tipe TPS (Think-Pair-Share) berbasis peta pikiran dengan berbasis peta konsep dalam ranah kognitif dan afektif tentang sistem ekskresi manusia di kelas XI IA SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Batu Bara Tahun Pembelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IA SMA Negeri 1 Tanjung Tiram yang terdiri atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 108 siswa. Sedangkan sampel penelitian diambil secara acak (random sampling) yang terdiri dari 2 kelas, dimana kelas XI IA1 dijadikan sebagai kelas eksperimen I dengan menggunakan metode kooperatif tipe TPS berbasis peta pikiran dengan jumlah siswa sebanyak 36 siswa dan kelas XI IA2 dijadiakn sebagai kelas eksperimen II dengan menggunakan metode kooperatif tipe TPS berbasis peta konsep dengan jumlah siswa sebanyak 36 siswa, sehingga jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 72 orang. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, baik data hasil belajar siswa pada kelas eksperimen I maupun kelas eksperimen II dinyatakan berdistribusi normal dan memiliki varians yang seragam (homogen). Sementara berdasarkan hasil analisis data penelitian, terlihat adanya perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen I dengan kelas eksperimen II, rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.140 71 Rah p |
Keywords: | Hasil Belajar; Metode; TPS; Peta Pikiran; Peta Konsep; Ranah Kognitif; Ranah Afektif; Sistem Ekskresi Manusia; Ginjal; Hati; Urine; Augmentasi; Kulit; Paru-paru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 08:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11070 |