Hidayah, Nur (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB MATERI EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 35MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409341034 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409341034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
409341034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
409341034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
409341034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
409341034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409341034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409341034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409341034 BAB I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
409341034 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409341034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VII di SMPN 35 Medan selama pelaksanaan pembelajaran dengan model Induktif Tahun Pembelajaran 2012/2013 dan mengetahui pengaruh model pembelajaran Induktif terhadap hasil belajar siswa pada sub materi pokok ekosistem di kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun pembelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan Purposif Sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 35 Medan yang berjumlah 8 kelas. Kelas eksperimen menggunakan model Pembelajaran Induktif dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang, sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional sebanyak 38 orang siswa. Hasil Penelitian menunjukkan adanya pengaruh hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Induktif. Nilai rata-rata Model Pembelajaran Induktif sebesar 82,63, sedangkan nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 577 107 12 /Hid / p |
Keywords: | AKTIVITAS BELAJAR ; HASIL BELAJAR ; MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF ; EKOSISTEN ; KOMPONEN PENYUSUNAN EKOSISTEM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11024 |