Handayani, Nafitri (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN TIPE STAD PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VII SMP PAB-3 SAENTIS T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409411029 COVER.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
409411029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
409411029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
409411029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
409411029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
409411029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
409411029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
409411029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
409411029 BAB I.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
409411029 BAB V.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
409411029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif tipe TGT dan STAD pada materi Aljabar dikelas VII SMP PAB-3 Saentis T.A 2013/2014, dan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament(TGT) lebih tinggi dari pada hasil belajar matematika siswa yang diajar model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi Aljabar di kelas VII SMP PAB-3 Saentis T.A 2013/2014. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP PAB-3 Saentis yang terdiri dari 3 kelas, dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen A yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen B yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajarankooperatif tipe STAD. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalahpretes dan postes sebanyak 27 soal yang berbentuk pilihan berganda yang telahdinyatakan valid. Penilaian hasil belajar siswa dilakukan dengan menggunakan skala 0
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.943 071 Han p |
Keywords: | Hasil Belajar Matematika; Pembelajaran Kooperatif; Tipe TGT; Tipe STAD; Materi Pembelajaran; Bentuk Aljabar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10985 |