Anisah, Nelvia (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI POKOK TERMODINAMIKA KELAS XI SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 BINJAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409121060 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
409121060 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
409121060 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
409121060 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
409121060 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
409121060 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409121060 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409121060 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409121060 BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
409121060 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
409121060 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran model Learning Cycle merupakan model pembelajaran yangmelibatkan siswa secara aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Learning Cycle, untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa menggunakan pembelajaran konvensional, untuk mengetahui aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Learning Cycle, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle pada materi pokok termodinamika kelas XI semester genap SMA Negeri 1 Binjai. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian two group pre-test post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XISemester Genap yang terdiri dari 4 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ada 2 kelas yang diambil secara cluster random sampling. Pada kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA-3 sebagai kelas kontrol dengan sampel masing masing kelas berjumlah 37 siswa dan 43 siswa. Tes hasil belajar yang digunakan dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah divalidkan oleh 3 orang validator dan instrumen yang kedua adalah lembar observasi aktivitas belajar siswapada pembelajaran menggunakan model pembelajaran Learning Cycle. Untukmenguji hipotesis yang digunakan adalah uji t, setelah uji prasyarat dilakukan, yaitu uji normalitas dan uji homogenitas dengan taraf signifikan  = 0,05. Dari analisa data penelitian diperoleh nilai rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 536.707 12 Ani p |
Keywords: | Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Learning Cycle; Termodinamika; Kalor |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10810 |