Andriyani, Tika (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIKDINAMIS DI SMA NEGERI 4 KISARAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409121085 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
409121085 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
409121085 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
409121085 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
409121085 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
409121085 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
409121085 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409121085 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
409121085 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
409121085 BAB V.pdf - Published Version
Download (77kB)
409121085 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ,(1) Pengaruh modelpembelajaran Kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar siswa pada materipokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P. 2012/2013, (2) Pengaruh gayabelajar kinetik dan gaya belajar auditori terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P. 2012/2013, dan (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P.2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Kisaran T.P 2012/2013. JenisPenelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2.Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada signifikan = 0,05.Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester genap yangterdiri dari 4 kelas berjumlah 160 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 4 kelas secara acak yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-3 sebagai kelas kontrol. Kedua kelas berjumlah 78 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar siswa sebanyak 20 soal dan tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Dari data penelitian diperoleh nilai rata- rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 72,821 dan untuk kelas kontrol 65,769, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =74 > Ftabel = 3.96. Pada gaya belajar kinetik diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 And p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Pembelajaran Konvensional; Gaya Belajar; Arus Listrik; Potensial Listrik; Daya Listrik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 07:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10773 |