Sembiring, Muhammad Habibi (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA PADA MATERI POKOK BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMPN 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081244110012 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
081244110012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
081244110012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
081244110012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
081244110012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
081244110012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
081244110012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
081244110012 DAFTRA LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
081244110012 BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
081244110012 BAB V.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
081244110012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kreativitas matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan di Tembung T.A 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2012/2013 di kelas VIII-1 yang siswanya berjumlah 32 orang. Sedangkan objek pada penelitian ini adalah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada materi Bangun Ruang di kelas VIII SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan di Percut Sei Tuan T.A 2012/2013. Instrumen yang digunakan yaitu tes kreativitas dalam bentuk pilihan essay dengan jumlah 5 buah. Observasi digunakan untuk melihat aktivitas belajar siswa selama kegiatan belajar mengajar. Analisis data menggunakan persentase perolehan nilai (PPN).Data yang diperoleh sebelum diterapkannya Model Kooperatif Tipe Jigsaw dalam kegiatan pembelajaran adalah dari 32 siswa terdapat 8 orang yang telah mencapai ketuntasan belajar (25 %) dengan rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.507 1 Sem p |
Keywords: | kubus; balok; bangun ruang; volume; jigsaw; pembelajaran; matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10705 |