Malau, Evi Ervera (2013) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMA NEGERI 1 PARBULUAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409111029 COVER.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
409111029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
409111029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
409111029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409111029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
409111029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409111029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409111029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
409111029 BAB I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
409111029 BAB V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
409111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
409111029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dan mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Parbuluan tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah 40 orang. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.Cara pengambilan data dilakukan melalui observasi dan Tes Kemampuan Pemecahan Masalah (TKPM). Tes berbentuk uraian yang terlebih dahulu sudah divalidasi oleh bantuan tiga validator, yaitu dua orang dosen matematika UNIMED dan seorang guru matematika SMA Negeri 1 Parbuluan. Observasi bertujuan untuk melihat kemampuan peneliti dalam pengelolaan kegiatan pembelajaran.Dari hasil tes awal diperoleh 1 orang siswa tuntas , ketuntasan klasikal 2,5% dengan rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.507 1 Mal p |
Keywords: | persamaan linear; SPLDV; pembeljaran; kooperatif; kelompok belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 07:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10703 |