Silalahi, Wenni Maretta (2012) PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS VII SMP SWASTA YAPIM MEDAN T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (570kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi penerapan Accelerated Learning dalam pembelajaran operasi hitung bilangan pecahan, untuk mengetahui kesulitan apa saja yang dialami siswa kelas VII SMP Swasta Yapim Medan dalam memahami operasi hitung bilangan pecahan, dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada materi operasi hitung bilangan pecahan dengan menerapkan metode Accelerated Learning di kelas VII SMP Swasta Yapim Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VII SMP Swasta Yapim Medan Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 41 orang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan instrumen berupa tes hasil belajar dan lembar observasi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai rata-rata hasil observasi pembelajaran untuk peneliti melalui metode Accelerated Learning yang terdiri dari 6 langkah dasar yaitu Motivating Your Mind, Acquiring The Information, Searching Out The Meaning, Triggering The Memory, Exhibiting What You Know, dan Reflecting How You
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.260 71 Sil p |
Keywords: | Pembelajaran;Perkalian;Pembagian;Pengurangan;Penjumlahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Sep 2016 10:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10608 |