Tinambunan, Marni (2013) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP LAKSAMANA MARTADINATA MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408111075 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408111075 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
408111075 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408111075 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
408111075 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408111075 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408111075 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408111075 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408111075 BAB I.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
408111075 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408111075 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pendekatan konteksual dengan menggunakan media powerpoint dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Laksamana Martadinata Medan tahun ajaran 2012 / 2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-8 SMP Laksamana Martadinata Medan yang berjumlah 56 orang dan objek penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual dengan menggunakan media powerpoint. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan pendekatan kontekstual menggunakan media powerpoint dan lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.260 71 Tin p |
Keywords: | Pecahan; Penjumlahan; Pengurangan; Pembilang; Penyebut; Pembelajaran; Media |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10564 |