Sirait, Olivia Dwi Pebriani (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN PENGUKURAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KUALUH HULU T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071244220001 1.COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
071244220001 11.BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
071244220001 2.lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
071244220001 3.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
071244220001 4.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
071244220001 5.daftar isi.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
071244220001 6.daftar tabel.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
071244220001 7.daftar gambar.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
071244220001 9.daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
071244220001 10.BAB I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
071244220001 12.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
071244220001 13.riwayat hidup.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang melibatkan dua kelas yang diberi model pembelajaran yang berbeda yaitu kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran inquiry training, dan kelas kontrol diberi perlakuan model konvensional. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kualuh Hulu yang terdiri dari 7 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling. Diperolah kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen terdiri dari 40 siswa dan kelas VII-1 sebagai kelas kontrol terdiri dari 40 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) tes hasil belajar untuk mengetahui hasil belajar siswa dan (2) lembar observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa. Tes hasil belajar disusun dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir tes yang terdiri dari 4 pilihan jawaban serta aktivitas belajar siswa diamati oleh dua orang observer. Validitas yang digunakan adalah validitas isi yang telah diuji oleh tim ahli sebagai validator yaitu dua orang dosen fisika dan dinyatakan valid. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 46,75 dengan standar deviasi 11,85, dan nilai rata-rata kelas kontrol 47,38 dengan standar deviasi 12,56. Pada uji normalitas harga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.707 1 Sir p |
Keywords: | Termomemeter; Pembelajaran; Suhu; Inquiri; Pengukuran; Konvensional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 03:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10551 |