Dewi, Winda Siska Sari (2013) PERBANDINGAN PENGGUNAAN POWER POINT DAN MEDIA PETA KONSEP MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331059 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
408331059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
408331059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
408331059 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408331059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
408331059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408331059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408331059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
408331059 BAB I.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
408331059 BAB V.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
408331059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408331059 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran STAD dengan media berbasis komputer lebih tinggi daripada peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran STAD dengan media peta konsep, dan untuk mengetahui persen (%) efektivitas pembelajaran model STAD yang diintegrasikan dengan media berbasis komputer dalam meningkatkan hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Ikatan kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 8 Medan yang berjumlah 5 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid, dan reliabel. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata gain kelas eksperimen 1 yaitu 0,735 dan rata-rata gain kelas eksperimen 2 adalah 0,613. Pengolahan data menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu Pembelajaran kooperatif model STAD yang diintegrasikan dengan media berbasis komputer memberikan hasil belajar yang lebih baik daripada pembelajaran kooperatif model STAD yang diintegrasikan dengan media peta konsep. Peningkatan hasil belajar pada kelas STAD dengan media berbasis komputer sebesar 73,5% dan pada kelas STAD dengan peta konsep sebesar 61,3% dengan persen efektivitas pembelajaran sebesar 16,59 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.224 071 Dew p |
Keywords: | Senyawa; Elektron; Ikatan; Logam; Ion; Kovalen; Peta Konsep; Media; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10520 |