Asriani (2013) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETGT DIBANDINGKAN TIPE NHT YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN MEDIA POWER POINT SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331005 Cover.pdf.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408331005 Lembar Pengesahan.pdf.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
408331005 Kata Pengantar.pdf.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
408331005 Abstrak.pdf.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
408331005 Daftar Isi.pdf.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408331005 Daftar Tabel.pdf.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408331005 Daftar Gambar.pdf.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
408331005 BAB I.pdf.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
408331005 BAB V.pdf.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408331005 Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signifikan antara rasa tanggung jawab dan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan dengan tipe NHT dengan media Power Point serta untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara tanggung jawab terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 20 Medan yang berjumlah 6 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara random. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel serta lembar observasi tanggung jawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (sig. 0,000<0,05) yaitu terdapat perbedaan signifikan tanggung jawab siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan tipe NHT dengan media Power Point. Tidak terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan tipe NHT dengan media Power Point (sig.0,182>0,05). Terdapat hubungan yang signifikan antara tanggung jawab terhadap peningkatan hasil belajar kimia pada pokok bahasan struktur atom (sig.0,000>0,05). Peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan TGT dengan media Power point sebesar 62 % dan kelas yang diajar dengan NHT dengan media Power point sebesar 68,2 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 71 Asr p |
Keywords: | Elektron; Isotop; Isobar; Ion; Massa; Nuklida; Proton; Neutron; Atom; TGT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 05:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10508 |