Pasaribu, Rhendi Van (2012) STUDI IMPLEMENTASI GURU FISIKA DALAM MELAKSANAKAN STANDAR PENILAIAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ( SMA ). Undergraduate thesis, UNIMED.
81244210021 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
81244210021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
81244210021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
81244210021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
81244210021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
81244210021 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
81244210021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
81244210021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
81244210021 DAFTRA LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
81244210021 BAB I.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
81244210021 BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
81244210021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Studi Implementasi Guru Fisika dalam Melaksanakan Standar Penilaian di Sekolah Menengah Atas (SMA). Penelitian dilakukan untuk mengetahui implementasi penilaian yang dilakukan oleh guru fisika telah sesuai Badan Standar Nasional Pendidikan. Penelitian dilakukan terhadap beberapa guru fisika di Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dengan melakukan penyebaran angket, wawancara dan observasi. Penelitian dilakukan guna mengetahui kemampuan guru dalam menilai dan kesesuaian mekanisme, prosedur dari penilaian yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Berdasarkan data yang diperoleh mealalui pendataan angket, dokumentasi serta pengamatan bahwa guru fisika di sekolah menengah atas kurang sesuai dalam melaksanakan standar penilaian menurut Badan Standar Nasional Pendidikan. Adapun faktor penyebab yang mempengaruhi implementasi guru dalam melaksanakan penilaian yang standar yaitu : kurang sosialisasi dan pembianaan dari pemerintah. Serta tidak adanya pernyamaan persepsi yang dilakuakn oleh dinas pendidikan setempat sehingga guru melakukan penilaian yang menurut guru pahami. Sistem pengawasan sekolah yang masih lemah untuk merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil dan prestasi belajar peserta didik perlu dukungan dari sekolah. Adanya sistem penilaian dari sekolah, sehingga guru sulit untuk memperbaiki mekanisme tata cara penilaian yang berstandar. Minat dan motivasi peserta didik dalam mengikuti mata pelajaran fisika masih sangat rendah. Adanya persepsi bahwa penilaian yang berstandar hanya dari pemerintah yaitu melalui Ujian Nasional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Pas s |
Keywords: | Standar; Penilaian; Kualitatif; Evaluasi; Data; Prosedur; Ethnografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10452 |