Asnidar (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PENGUKURAN DI SMA NEGERI 2 RANTAUPRAPAT T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409121008 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
409121008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
409121008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
409121008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
409121008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
409121008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
409121008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409121008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
409121008 BAB I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
409121008 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
409121008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dan konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Pengukuran di SMA N 2 Rantauprapat T.P. 2013/2014, (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X semester 1 di SMA Negeri 2 Rantauprapat pada pokok bahasan Pengukuran tahun pelajaran 2013 / 2014 yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional.dan (3) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dan Gaya Belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X semester 1 di SMA Negeri 2 Rantauprapat pada pokok bahasan Pengukuran tahun pelajaran 2013 / 2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 2 Rantauprapat T.P 2013/2014. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada signifikan 𝜶 = 0,05. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester ganjil yang terdiri dari 4 kelas berjumlah 160 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 4 kelas secara acak yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-3 sebagai kelas kontrol. Kedua kelas berjumlah 40 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar siswa sebanyak 20 soal dan tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Dari data penelitian diperoleh nilai rata- rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 72,00 dan untuk kelas kontrol 65,00, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =10,18 > Ftabel = 3.96. Pada gaya belajar kinestetik diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 531.140 712 Asn p |
Keywords: | Notasi Ilmiah; Gaya Belajar; Konvensional; STAD; Besaran Pokok; Turunan; Panjang; Massa; Waktu; Satuan |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 07:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10414 |