PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK HUKUM-HUKUM NEWTON DI KELAS X SEMESTER I SMA NEGERI 1 HINAI T.P 2013/2014

Wahyudi, Rahmat (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK HUKUM-HUKUM NEWTON DI KELAS X SEMESTER I SMA NEGERI 1 HINAI T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 409421022  COVER.pdf]
Preview
Text
409421022 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
409421022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of 409421022 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
409421022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 409421022 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
409421022 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
409421022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
409421022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
409421022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
409421022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  BAB I.pdf]
Preview
Text
409421022 BAB I.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  BAB V.pdf]
Preview
Text
409421022 BAB V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
409421022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 409421022  RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
409421022 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan konvensional pada materi pokok hukum-hukum newton di kelas X semester I SMA Negeri 1 Hinai T.P 2013/2014, 2) Untuk Mengetahui interaksi model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada signifikan 𝜶 = 0,05. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester genap yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive yang disebut juga cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 4 kelas sebagai kelas eksperimen dan kontrol. Dengan masing-masing kelas terbagi dalam gaya belajar auditori dan kinestetik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 15 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Gaya belajar dalam penelitian ini adalah gaya belajar auditori dan kinestetik.Data pretest dan postest diuji normal dan homogen kemudian dilakukan uji F dengan nilai rata- rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 70.26 sedangkan untuk kelas kontrol sebesar 60.41, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung = 9.89 > Ftabel = 3.99. Pada gaya belajar auditori diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 531.607 12 Wah p
Keywords: Pembelajaran; Kooperatif; TPS; Konvensional; Gaya Belajar; Hasil Belajar; Hukum Newton; Gaya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 15 Aug 2016 03:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item
View Item