Fitra, Sonawan (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI MAN 1 MEDAN T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar siswa , (2) pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar siswa , dan (3) interaksi antara model pembelajaran learning cycle dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa.Penelitian ini dilakasanakan di MAN 1 Medan pada tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan desain anava dua jalur menggunakan quasi eksperimen dengan rancangan factorial 2 x 2. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang siswa yang terdiri dari 40 siswa untuk kelas eksperimen dan 40 orang siswa untuk kelas kontrol. Pada proses pembelajaran masing- masing kelas penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok belajar yakni kelompok belajar visual dan auditori. Setelah pemberian angket gaya belajar siswa dikelompokan menjadi 26 siswa kelompok belajar visual dan 7 siswa kelompok auditori untuk kelas ekpserimen. 24 siswa kelompok belajar visual dan 8 siswa kelompok belajar untuk kelas kontrol. Pada kelas eksperimen yang menggunakan model learning cycle diperoleh rata- rata hasil belajar siswa sebesar 83.3 dan untuk kelas eksperimen 78.5, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =20.82 > Ftabel = 3.99. Pada gaya belajar visual diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 FIt p |
Keywords: | Learning Cycle; Gaya Belajar; Hasil Belajar; Listrik Dinamis; Arus Listrik; Hukum Ohm; Hambatan Listrik; Hukum Kirrchoff |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 05:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10370 |