PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI MAN 1 MEDAN T.A. 2012/2013

Fitra, Sonawan (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI MAN 1 MEDAN T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (494kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar siswa , (2) pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar siswa , dan (3) interaksi antara model pembelajaran learning cycle dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa.Penelitian ini dilakasanakan di MAN 1 Medan pada tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan desain anava dua jalur menggunakan quasi eksperimen dengan rancangan factorial 2 x 2. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang siswa yang terdiri dari 40 siswa untuk kelas eksperimen dan 40 orang siswa untuk kelas kontrol. Pada proses pembelajaran masing- masing kelas penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok belajar yakni kelompok belajar visual dan auditori. Setelah pemberian angket gaya belajar siswa dikelompokan menjadi 26 siswa kelompok belajar visual dan 7 siswa kelompok auditori untuk kelas ekpserimen. 24 siswa kelompok belajar visual dan 8 siswa kelompok belajar untuk kelas kontrol. Pada kelas eksperimen yang menggunakan model learning cycle diperoleh rata- rata hasil belajar siswa sebesar 83.3 dan untuk kelas eksperimen 78.5, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =20.82 > Ftabel = 3.99. Pada gaya belajar visual diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 537.607 12 FIt p
Keywords: Learning Cycle; Gaya Belajar; Hasil Belajar; Listrik Dinamis; Arus Listrik; Hukum Ohm; Hambatan Listrik; Hukum Kirrchoff
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 31 Aug 2016 05:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10370

Actions (login required)

View Item
View Item