Sigiro, Oktavia N. (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL TWOSTAY TWO STRAY DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 PANCUR BATU T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141095 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
408141095 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
408141095 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
408141095 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
408141095 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
408141095 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
408141095 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
408141095 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
408141095 BAB I.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
408141095 BAB V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
408141095 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model Two Stay Two Stray, mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model Numbered Head Together dan membandingkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together pada materi struktur dan fungsi sel di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pancur Batu tahun pembelajaran 2012/2013.Populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pancurbatu yang terdiri dari 5 kelas. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh 44 siswa kelas TSTS (XI IPA 4) dan 40 siswa kelas NHT (XI IPA-5). Instrument penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 30 soal yang sudah divalidasi terlebih dahulu.Hasil analisis data menunjukkan pretest kelas TSTS = 49,3 dan pretest kelas NHT = 49,5. Kemudian posttest kelas TSTS (75) dan Posttest kelas NHT (78). Setelah thit diperoleh dengan taraf signifikasi 0,05 diperoleh thit<ttab (1,52 < 1,98). Uji hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Two Stay Two Stray dengan Numbered Head Together pada materi struktur dan fungsi sel di kelas IX IPA SMA N 1 Pancur batu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sig p |
Keywords: | Pembelajaran;Penelitian;Instrument |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10197 |