Sembiring, Fitri Yanti (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETHINK-PAIR-SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SECANGGANG TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408341017 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
408341017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
408341017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
408341017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
408341017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
408341017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
408341017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
408341017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
408341017 BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
408341017 BAB V.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
408341017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh model pembelajaran Kooperatiftipe TPS (Think-Pair-Share) terhadap hasil belajar siswa pada MateriPokok SistemPernapasan Pada Manusia di Kelas XI SMA Negeri 1 Secanggang Tahun Pembelajaran 2011/2012.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan tes objektif sebagai alat untuk mendapatkan data penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Secanggang Tahun Pembelajaran 2011/2012 yang terdiriatas 2 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 80 orang. Sedangkan sampel penelitian diambil secara total sampling yang terdiridari 2 kelas, dimana kelas XIA2 di jadikan sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model kooperatiftife TPS dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang dankelas XIA1 dijadiakan sebagai kelas control dengan menggunakan model konvensional dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang, sehingga jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 80 orang. Berdasarkan hasiluji persyaratan data, baik data hasil belajar siswa pada kelas eksperimen maupun kelas control dinyatakan berdistribusi normal dan memilik ivarians yang seragam (homogen).Sementara berdasarkan hasil analisis data penelitian, terlihat adanya perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol, dimana rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sem P |
Keywords: | Penelitian; Populasi; Sampel |
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10143 |