THE EFFECT OF INSTRUCTIONAL STRATEGIES AND STUDENTS SELF EFFICACY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ARGUMENTATION

Taibah, Usmatun (2012) THE EFFECT OF INSTRUCTIONAL STRATEGIES AND STUDENTS SELF EFFICACY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN WRITING ARGUMENTATION. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 809115022 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
809115022 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 809115022 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
809115022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 809115022 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
809115022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 809115022 BAB I.pdf]
Preview
Text
809115022 BAB I.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 809115022 BAB V.pdf]
Preview
Text
809115022 BAB V.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 809115022 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
809115022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi yang diajarkan dengan PMI dan PLEASE secara signifikan mempengaruhi hasil belajar menulis argumentasi siswa, (2) kepercayaan diri siswa mempengaruhi hasil belajar dalam menulis argumentasi, dan (3) terdapat interaksi antara strategi pengajaran dan kepercayaan diri siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X tahun ajaran 2011/2012 SMA Swasta Teladan Medan. (4) Lima kelas paralel dan dua kelas dipilih sebagai sample dengan menggunakan teknik random multi klaster. Setiap kelas terdiri dari 35 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes menulis. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) PMI dan PLEASE keduanya secara significan tidak mempegaruhi hasil belajar siswa dalam menulis Argumentasi (Sig. = 0,572 > 0,05). (2) kepercayaan diri siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar dalam menulis argumentasi (0,034 < 0,05), dan (3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pengajaran dan kepercayaan diri siswa dalam memperngaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentasi (Sig. = 0,695 < 0,05).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 411 Tai e
Keywords: Argumentative writing; Self efficacy; Writing genres; Learning strategy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 18 Jul 2018 07:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3540

Actions (login required)

View Item
View Item