PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON

Simarmta, Kristina (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409631011 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 BAB I.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 BAB V.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409631011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview

Abstract

Pengaruh model pembelajarnkooperatifdan media petakonsepdalampengajrankimiaHidrokarbon di sekolahmenengahatas( SMA) di jelaskandalamskripsiini. Penelitiandilakukanterhadapsiswakelas X SMA Methodist LubukPakamdenganmelakukanpengajarnmenggunakan model kooperatiftipe STAD dan media petakonseppadakelaseksperimendanceramahpadakelaskontol.Pengaruh model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdalammeningkatkanmateriHidrokarbondiketahuidarikemampuansiswamengerjakansoalkimiasebelumdansesudah proses belajarmengajar. Hasilpenelitianmenunjukakanbahwapengajarandenganmenggunakan model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdapatmeningkatkanpengusaansiswaterhadapmateriHidrokarbonkarenadapatmemotivasisiswabelajarsistematis . Hal inidapatdilihatdariperbedaan rata-rata postestuntukkelaseksperimenadalah 86 dannilai rata-rata postestkelaseksperimen II adalah 77. Dengandemikianadapengaruh media petakonsepdalampembelajarankooperatiftipe STAD terhadaphasilbelajarkimiasiswapadapokokbahasanhidrokarbondandapatjugadilihatberdasarkanhasilujihipotesisyaituthitung>ttabel (5,39>2,014).Denganmelihatkeberhasilanpengajaranmenggunakan model pembelajarnkooperatiftipe STAD dan media petakonsepdalampengajaranHidrokarbon, makaperludipikirkanuntukdiaplikasikandalampengajaranmaterikimia lain atauuntukpelajaranbidangstudi lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNauli, Rahmat196606071991031002
Keywords: Metode; Akademik; Lingkungan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9959

Actions (login required)

View Item View Item