PENGARUH PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR SISWA KELAS III SD NEGERI 105385 KOTASAN KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013

Silaban, Kirana Verawati (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR SISWA KELAS III SD NEGERI 105385 KOTASAN KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 08126110022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 08126110022 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 08126611022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 BAB I.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 081266110022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran role playing terhadap kemampuan gerak siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan Tahun Ajaran 2012/2013.Dari hasil perhitungan uji normalitas data yang terdapat pada lampiran 7 dan lampiran 8 di peroleh hasil uji normalitas data pre-test dan post-test . Data pre –test diperoleh nilaiL_o=0.1304 sedangkan nilai L_tabel = 0.1401 (n = 40 dan taraf signifikan &#945; = 0.05). Sehingga dapat di simpulkan bahwa data pre-test kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan berasal dari populasi yang berdistribusi normal.Untuk data post –test diperoleh nilaiL_o=0.0832 sedangkan nilai L_tabel= 0.1401 (n = 40 dan taraf signifikan &#945; = 0.05). Sehingga dapat di simpulkan bahwa data pre-test kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Dari hasil nilai F dari uji distribusi F pada taraf &#945; = 0.05 adalah 4.08F_tabel= maka F_(hitung )= 1.23 <F_tabel 4.08.Sehingga dapat di ketahui bahwa kedua kelompok sampel tersebut berasal dari varians yang Homogen.Dari hasil nilai uji-t beda untuk data pre –test dengan post –test untuk variabel kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan nilai t_(hitung )= 4.792 dan t_(tabel )= 1.684 ,nilai t =(dk =n-1 = 39) pada taraf signifikan &#945;=0.05 .Diperoleh t_hitung>t_tabel(4.792 >1.684) dengan demikian hipotesis yang menyatakan : Pembelajaran Role Playimg memberikan pengaruh terhadap kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negeri 105385 Kotasan Tahun Ajaran 2012/2013,dapat di terima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuyono, Hady195305011979031006
Call Number: 613.7 Sil p
Keywords: Kemampuan Gerak Dasar; Pembelajaran Role Playing; Psikologi Anak; Sekolah Dasar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9364

Actions (login required)

View Item View Item