PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI 100 MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS X IPB SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR TAHUN AJARAN 2013-2014

Fareira, Harry (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI 100 MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS X IPB SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609112030 COVER.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 BAB I.pdf - Published Version

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 BAB V.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari 100 meter melalui pendekatan bermain pada siswa kelas X IPB SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahun Ajaran 2013-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Test Hasil Belajar pada test awal, kemudian dilakukan pembelajaran dengan penerapan Pendekatan Bermain dan dilanjutakan dengan pelaksanaan test Hasil Belajar yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari 100 meter Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari test hasil belajar sebelum menggunakan penerapan pendekatan bermain (pre test), diperoleh 14 siswa (38%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (62%) belum mencapai ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 62,64. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan penerapan pendekatan bermain. (2) dari test hasil belajar melalui penerapan pendekatan bermain diperoleh 27 siswa (75%) yang mencapai ketuntasan belajar secara klasikal, sedangkan 9 siswa (25%) belum mencapai ketuntasan belajar, dengan nilai rata rata 73.33. Kemudian dilakukan kembali penerapan pendekatan bermain yang divariasikan. (3) dari test hasil belajar II diperoleh 32 siswa (89%) mencapai ketuntasan sedangkan 4 siswa (11%) belum mencapai ketuntasan, berdasarkan analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan pendekatan bermain dapat meningkatakan hasil belajar lari 100 meter siswa kelas X IPB SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Tahan Ajaran 2013-2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMulyadi, 195108161980111001
Call Number: 796.420 712 Far u
Keywords: Pendidikan jasmani; Belajar; Lari 100 meter; Bermain.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9192

Actions (login required)

View Item View Item