UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA DENGAN GAYA MENGAJAR SELF-CHECK MENGGUNAKAN REKAMAN VIDEO PADA SISWA KELAS XI SMA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2012/2013

Harahap, Fahrur Rozi (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA DENGAN GAYA MENGAJAR SELF-CHECK MENGGUNAKAN REKAMAN VIDEO PADA SISWA KELAS XI SMA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310070 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 BAB I.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 BAB V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Pukulan Forehand Drive Tenis Meja Dengan Gaya Mengajar Self-Check Menggunakan Rekaman Video Pada Siswa Kelas XI SMA NUR AZIZI Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran pukulan forehand drive tenis meja dengan gaya mengajar self-check menggunakan rekaman video. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik gerakan pukulan forehand drive tenis meja. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama empat minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 68,12. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,15%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 78,93. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan gaya mengajar self-check menggunakan rekaman video dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar pukulan forehand drive tenis meja pada siswa kelas XI IPA 3 SMA NUR AZIZI Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorIrfan, M.19731024199031004
Call Number: 796.346 071 Har u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; Forehand Drive; Gaya; Self-check
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8902

Actions (login required)

View Item View Item