PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI FLASH DI SMA NEGERI 1 TELUK MENGKUDUTAHUN 2016

Purba, Thri Darno (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI FLASH DI SMA NEGERI 1 TELUK MENGKUDUTAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswayang dibelajarkan dengan media peta konsep dan animasi flash pada pokok bahasan hidrokarbon . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebanyak empat kelas. Sampel penelitian berjumlah dua kelas yang diambil dengan tehnik sampling random. Satu kelas sebagai kelas eksperimen I yang dibelajarkan dengan media peta konsep, dan satu kelas lagi sebagai kelas eksperimen II yang dibelajarkan dengan media animasi flash . Data yang diambil adalah peningkatan hasil belajar siswa. Instrumen yang digunakan untuk data peningkatan hasil belajar siswa adalah tes objektif sebanyak 25 soal yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran daya pembeda, dan distruktor. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t-dua pihak. Hasil uji t diperoleh thitung > ttabel (2,564 > 2,0021) pada taraf signifikansi α = 0,05 dan db = 54. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu hasil belajar kimia siswa setelh diberikan perlakua media pembelajaran dengn media peta konsep ada perbedaan dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa setelah diberikan media pembelajaran animasi flash. Rata- rata peningkatan hasil belajar kelas eksperimen I adalah 70,83% ± 0,015 dan kelas eksperimen II adalah 64,43% ± 0,011.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanjuntak, Amser195112241976031002
Call Number: SK-2016 KIM 109
Keywords: Peta Konsep; Animasi Flash; Peningkatan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Aug 2016 04:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8461

Actions (login required)

View Item View Item