PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN TEKNIK CATATAN: TULIS DAN SUSUN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DI SMA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON

Afriani, Rinna Ayu (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN TEKNIK CATATAN: TULIS DAN SUSUN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DI SMA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 4123131078 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 4123131078 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 4123131078 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 4123131078 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 4123131078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 4123131078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 4123131078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 4123131078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 4123131078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 4123131078 BAB I.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 4123131078 BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. 4123131078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Pengaruh penerapan model pembelajaran ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 2 Perbaungan pada pokok bahasan hidrokarbon. Pengambilan sampel kelas menggunakan teknik sampling random sederhana. Penelitian ini menggunakan dua sampel kelas yaitu kelas eksperimen yang diterapkan Model Quantum Teaching dengan Teknik Catatan: Tulis dan Susun dan kelas kontrol yang diterapkan Pembelajaran Langsung. Pengambilan sampel siswa menggunakan teknik sampling purposif, data diambil dari hasil belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,833). Hasil penelitian menunjukkan terdapat Pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun terhadap hasil belajar kimia siswa. Peningkatan hasil belajar pada kelas yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun sebesar 69,1 % dan peningkatan hasil belajar pada kelas yang dibelajarkan dengan model direct instruction sebesar 54,7 %. Sehingga selisih peningkatan hasil belajar siswa antara kedua model tersebut sebesar 14,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Hafni Indriati195809241984032001
Call Number: SK-2016 KIM 110
Keywords: pembelajaran Kuantum; Direct Intruction;Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD625 Radiation chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Aug 2016 03:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8446

Actions (login required)

View Item View Item