PERBANDINGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN SISWAYANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2015/2016

Barus, Tawaria Anasari (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN SISWAYANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4123141093 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4123141093 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4123141093 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4123141093 PREFACE.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4123141093 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4123141093 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4123141093 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4123141093 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4123141093 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4123141093 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4123141093 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian deskriptif ini dilakukan pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan. Tujuan penelitiaan ini untuk membandingkan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak menikuti bimbingan belajar, untuk mngetahui keikutsertan siswa dalam bimbingan belajar yang diukur dengan menggunakan angket, sedangkan untuk hasil belajar diukur dari nilai ujian harian 1, ujian harian 2 dan ujian tengah semester. Data angket dianalisis menggunakan skala likers, sedangkan data hasil belajar dianalisis dengan uji Mann Whitney pada taraf segnifikan  = 0,05. Dari hasil analisis diperoleh diperoleh Uhitung  Utabel (0,000 < 0,05) yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar secara segnifikan lebih baik daripada siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Dimana persentasi perbedaan hasil belajar pada : (1) ujian harian 1 sebesar 24,46% (2) ujian harian 2 sebesar 9,13% (3) ujian tengah semester sebesar 13,26%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuriani, Cicik196606101991032002
Call Number: SK-2016 BIO 060
Keywords: Bimbingan Belajar; uji Mann Whitney; Mata Pelajaran Biologi
Subjects: Q Science > QH Natural history
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Aug 2016 07:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8363

Actions (login required)

View Item View Item