PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI BIDANG SOSIAL TERHADAP PENANGANAN KRISIS IDENTITAS PADA SISWA KELAS XII SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM T.A 2014/2015

Situngkir, Ledyana Dwi Mei (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI BIDANG SOSIAL TERHADAP PENANGANAN KRISIS IDENTITAS PADA SISWA KELAS XII SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103151034 COVER.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 PREFACE.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh pemberian layanan informasi bidang sosial terhadap penanganan krisis identitas pada siswa kelas XII SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A 2014/2015? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan informasi bidang sosial terhadap penanganan krisis identitas pada siswa kelas XII SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A 2014/2015. Subjek penelitian adalah peneliti meneliti 25% siswa dari setiap kelas. Jadi dari 160 siswa diambil 25% subjek penelitian yang berjumlah 40 siswa yang berasal dari empat kelas. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang krisis identitas pada siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan informasi bidang sosial. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan informasi bidang sosial diperoleh nilai rata-rata pre-test xA = 65.52 dan Standart Deviasi (SD) =267.12 sedangkan sesudah dilaksanakan layanan informasi bidang sosial diperoleh nilai rata-rata post-test Xb = 60.15 dan Standart Deviasi (SD) = 200.43. Dengan demikian Pemberian layanan informasi bidang sosial terhadap penangan krisis identitas pada siswa kelas XII SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A 2014/2015 Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 7,772 > 1,684 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari Pemberian layanan informasi bidang sosial terhadap penangan krisis identitas pada siswa kelas XII SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A 2014/2015, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZulhaini, 195508181980032001
Call Number: 371.46 Sit p
Keywords: Krisis Identitas; Status Identitas; Layanan Informasi; Bimbingan Sosial
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7834

Actions (login required)

View Item View Item