MENGATASI KEJENUHAN SISWA DALAM BELAJAR PADA JAM TERAKHIR MATA PELAJARAN BERLANGSUNG MELALUI TEKNIK LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM DI SMP AMPERA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2013/ 2014

Wulan, Tria (2014) MENGATASI KEJENUHAN SISWA DALAM BELAJAR PADA JAM TERAKHIR MATA PELAJARAN BERLANGSUNG MELALUI TEKNIK LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM DI SMP AMPERA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109151065 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 BAB I.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kejenuhan siswa dalam belajar pada waktu jam terakhir pada mata pelajaran berlangsung sebelum dilaksanakan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014, (2) Bagaimana kejenuhan siswa dalam belajar pada waktu jam terakhir pada mata pelajaran berlangsung setelah dilaksanakan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014, (3) Apakah ada perbedaan tingkat kejenuhan sebelum dan sesudah dilaksanakannya bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ekperimen ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik homeroom terhadap berkurangnya kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Ampera Batang Kuis. Perlakuan yang digunakan teknik homeroom dengan sampel sebanyak 10 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket Kejenuhan belajar siswa dan teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap mengurangi kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Ampera Batang Kuis Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini tergambar pada hasil Sebelum perlakuan yang mempunyai rata-rata (M)=93,5, sedangkan Sesudah Perlakuan rata-rata (M)= 57,3. Harga uji t yang dilakukan dengan hasil thitung > ttabel (26,06> 1,81). Disimpulkan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap perubahan kejenuhan belajar yang tinggi pada siswa di kelas VIII SMP Ampera batang kuis Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYus, Anita195007211986012001
Call Number: 371.404 7 Wul m
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok; Teknik Homeroom; Mengatasi Kejenuhan Dalam Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7733

Actions (login required)

View Item View Item