STRATEGI PEMASARAN YANG DILAKUKAN PEDAGANG SALAK LOKAL DI DESA PON KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Sipayung, Hilda Rizki (2014) STRATEGI PEMASARAN YANG DILAKUKAN PEDAGANG SALAK LOKAL DI DESA PON KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 109171012 COVER.pdf]
Preview
Text
109171012 COVER.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 109171012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
109171012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 109171012  KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
109171012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 109171012 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
109171012 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 109171012 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
109171012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 109171012 BAB I.pdf]
Preview
Text
109171012 BAB I.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of 109171012 BAB V.pdf]
Preview
Text
109171012 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 109171012  DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
109171012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 109171012  RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
109171012 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) sulitnya pedagang salak lokal dalam menentukan strategi dalam melakukan pemasaran agar tidak kalah bersaing dengan salak jenis lain. (2) banyaknya jenis salak yang ada di pasaran saat ini (3) tempat untuk memasarkan salak di Desa Pon terlihat tidak menarik. (4) jumlah produksi salak yang rendah. (5) dan berkurangnya konsumen yang datang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui gambaran tentang kondisi pemasaran yang dilakukan pedagang salak lokal di Desa Pon Kabupaten Serdang Bedagai. (2) untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan pedagang salak lokal di Desa Pon Kabupaten Serdang Bedagai dalam menghadapi persaingan pasar. (3) untuk mengetahui hasil dari pelaksanaan strategi yang dilakukan pedagang salak lokal di Desa Pon Kabupaten Serdang Bedagai dalam menghadapi persaingan pasar. Teori yang diangkat dari Kotler yang mengemukakan pendapatnya tentang pengertian strategi pemasaran merupakan logika pemasaran yang digunakan dengan harapan agar unit bisnis dapat mencapai tujuan. Dan ada lima kekuatan dalam persaingan menurut Porter yaitu para pesaing industri, calon pendatang, substitusi, pembeli dan pemasok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif, informan dalam penelitian ini adalah 3 orang pedagang salak di Desa Pon. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan demikian hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa pedagang salak lokal di Desa Pon Kabupaten Serdang Bedagai melakukan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pasar dengan baik. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang dilakukan pedagang salak lokal di Desa Pon Kabupaten Serdang Bedagai dapat memberikan hasil yang positif dalam menghadapi persaingan antar buah sejenis yang ada di pasaran saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 374.4 Sip s
Keywords: Strategi Pemasaran; Salak Lokal; Perdagangan Lokal; Persaingan Pasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 11 Aug 2016 03:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7726

Actions (login required)

View Item
View Item