PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK REALITA TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X TAHUN AJARAN 2013/ 2014

Manurung, Anita Sari (2013) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK REALITA TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 109151005 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 109151005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 109151005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 109151005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 109151005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 109151005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 109151005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 109151005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 109151005 BAB I.pdf - Published Version

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 109151005 BAB V.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 109151005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah pemberian layanan Konseling Individual Teknik Realita Dapat Meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa Kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan T.A 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah Untuk untuk mengetahui ada pengaruh layanan konseling individu teknik realita dapat meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa Kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan T.A 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Favorit 2 ( X4) berjumlah 4 orang yang terdiri dari 4 orang yang memiliki masalah rendahnya kecerdasan emosional, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kecerdasan emosional yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan konseling individual teknik realita. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan konseling individual teknik realita berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa kelas X Favorit 2 ( X4 ) SMA Dharma Patra P.Brandan Tahun Ajaran 2013/ 2014. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 4,80 > 3,182 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pelaksanaan. layanan konseling individual teknik realita berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan Tahun Ajaran 2013/2014, dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmulyani, 196105111986012001
Call Number: 371.404 7 Man p
Keywords: Kecerdasan emosional; Indikator pengelolaan; Proses peningkatan; Konseling individual; Teknik realita.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7295

Actions (login required)

View Item View Item