PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERKEMBANGAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PARANGINAN KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN AJARAN 2011/2012

Vriskila, Vera (2012) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERKEMBANGAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PARANGINAN KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108321006 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 BAB I.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 BAB V.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Pre Test dan Post Test Eksperimen dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap perkembangan konsep diri siswa kelas X di SMA Negeri 1 Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-B SMA Negeri 1 Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan yang berjumlah 36 orang siswa. Adapun teknik Porposive sample data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 10 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebelum dilaksanakan pemberian layanan bimbingan kelompok (Pre-Test) perkembangan konsep diri siswa cenderung rendah 56,7 dan setelah dilaksanakan pemberian layanan bimbingan kelompok (Post-Test) perkembangan konsep diri siswa memperoleh peningkatan mencapai 83,3, atau terjadi peningkatan sebesar 46,91%.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanakan pemberian layanan bimbingan kelompok dapat memberi pengaruh terhadap perkembangan konsep diri siswa kelas X di SMA Negeri 1 Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMunir, Abdul195903241986011001
Call Number: 372.2 Vri p
Keywords: Bimbingan Kelompok;Motivasi;Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7155

Actions (login required)

View Item View Item