PENGGUNAAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI TEORI GESTALT DALAM MENGGURANGI KENAKALAN SISWA YANG BROKENHOME DI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KAB. SERDANG BEDAGAI T.A 2012/ 2013

Simarmata, Fatma S (2013) PENGGUNAAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI TEORI GESTALT DALAM MENGGURANGI KENAKALAN SISWA YANG BROKENHOME DI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KAB. SERDANG BEDAGAI T.A 2012/ 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109351013 COVER.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 BAB V.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruhlayanan konseling individual dengan menggunakan teori gestalt dalammengurangi kenakalan siswa yang brokenhome di SMA Negeri 1 Pegajahan Kab.Serdang Bedagai. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruhlayanan konseling individual dengan menggunakan teori gestalt dalammengurangi kenakalan siswa yang brokenhome di SMA Negeri 1 Pegajahan Kab.Serdang Bedagai. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakanbimbingan konseling (action research). Populasi penelitian ini adalah seluruhsiswa yang mengalami brokenhome yang berjumlah 15 siswa. Besar sampel yangdiambil adalah sebanyak 4 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis verbatim dan angket kenakalan siswa yangbrokenhome. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling terhadapsejumlah siswa yang mengalami kenakalan siswa yang brokenhome. Berdasarkanhasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yangmemerlukan layanan konseling individual. Analisis terhadap hasil penelitiantindakan menunjukan bahwa kenakalan siswa yang brokenhome di sekolahberkurang, pada siklus pertama untuk mengurangi kenakalan siswa yangbrokenhome mencapai 55% dan pada siklus kedua telah mencapai target yangditetapkan yaitu 95%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesispenelitian yang berbunyi layanan konseling individual dengan menggunakan teorigestalt dalam mengurangi kenakalan siswa yang brokenhome dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNuraini, 19590620 198609 2 001
Call Number: 371.46 Sim p
Keywords: Kenakalan siswa; Broken home; Faktor - faktor; Anak; Tujuan konseling individual; Teori gestalt.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6364

Actions (login required)

View Item View Item