PENGGUNAAN PLAY THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MEMBANTU MENYELESAIKAN KONFLIK SISWA KELAS VII MTS YAPI SIPARE-PARE T.A 2012/2013

Pitriya, Anggraini (2013) PENGGUNAAN PLAY THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MEMBANTU MENYELESAIKAN KONFLIK SISWA KELAS VII MTS YAPI SIPARE-PARE T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109151004 COVER.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 BAB I.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 BAB V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109151004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah Konseling Kelompok dengan Play Therapy dapat membantu siswa dalam menyelesaikan konflik yang dialaminya. Sedangkan tujuannya adalah untuk membantu menyelesaikan konflik siswa kelas VII MTs YAPI Sipare – Pare. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research).Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs YAPI Sipare – Pare. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Identifikasi Kebutuhan dan Masalah Siswa (IKMS) dengan ceklis pernyataan konflik siswa. Besar sampel siswa yang sedang mengalami konflik dan membutuhkan layanan konseling kelompok dengan play therapy adalah sebanyak 9 orang.Analisis terhadap hasil penelitian tindakan menunjukan bahwa konflik dapat terselesaikan melalui layanan konseling kelompok dengan play therapy, pada siklus pertama 2 konflik terselesaikan yang berarti 50% dari jumlah sample dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 100% yaitu berarti seluruh konflik telah terselesaikan. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi Melalui pemberian play therapy di dalam konseling kelompok dapat membantu menyelesaikan konflik siswa kelas VII MTs YAPI Sipare – Pare T.A 2012/2013 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNuraini, 19590620 198609 2 001
Call Number: 371.404 7 Pit p
Keywords: Konflik antara tingkat lulus; Konseling kelompok; Azas damn prosedur; Dinamika kelompok; Play therapy.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6340

Actions (login required)

View Item View Item