PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA

Sijabat, Apriani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN PEMAHAMAN KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136176004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136176004 COVER.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136176004 APPROVAL SHEET .pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136176004 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136176004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136176004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136176004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136176004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136176004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136176004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136176004 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136176004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136176004 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136176004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136176004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136176004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8136176004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8136176004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136176004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136176004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar fisika siswa pada model pembelajaran problem solving dan pembelajaran konvensional, menganalisis hasil belajar siswa antara siswa yang memiliki pemahaman konsep tinggi dan siswa yang memiliki pemahaman konsep rendah, serta interaksi antara model pembelajaran dengan pemahaman konsep terhadap hasil belajar fisika siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimen. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random class sebanyak dua kelas, dimana kelas pertama diajarkan dengan model pembelajaran problem solving dan kelas kedua dengan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes hasil belajar dan tes pemahaman konsep. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran problem solving lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa dengan pemahaman konsep tinggi menunjukkan hasil yang lebih baik dari pada siswa dengan pemahaman konsep rendah, serta terdapat interaksi antara model pembelajaran problem solving dan pemahaman konsep terhadap hasil belajar fisika siswa.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Additional Information: 531.113 071 2 Sij p
Keywords: Model pembelajaran; Prinsip reaksi; Hasil belajar; Fisika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 20 Jun 2016 08:47
Last Modified: 20 Jun 2016 08:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5900

Actions (login required)

View Item
View Item