PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI PT. MABUA HARLEY-DAVIDSON MEDAN.

Aritonang, Eros Andrew (2016) PENGARUH CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI PT. MABUA HARLEY-DAVIDSON MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 709210023 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 709210023 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 709210023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 709210023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 709210023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 709210023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 709210023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 709210023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 709210023 BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 709210023 BAB V.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 709210023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian konsumen terhadap sebuah produk dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah citra merek dan gaya hidup yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Harley-Davidson di PT. Mabua Harley-Davidson Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang terdaftar di PT. Mabua Harley-Davidson Medan yang memiliki sepeda motor Harley Davidson dengan jumlah 200 orang, dan sampel penelitian ini berjumlah 67 orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling. Data diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistik, diperoleh model regresi hasil penelitian yaitu Y= 14.481 + 0.300 X1 + 0.172 X2 + e yang mengartikan bahwa keputusan pembelian akan tetap sebesar 14.481 walaupun kedua variabel X tidak ada. Selanjutnya nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.532 yang berarti bahwa citra merek dan gaya hidup secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 53.2% dan sisanya 46.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan, digunakan uji F dan diperoleh Fhitung sebesar 4.129 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3.14. Uji T pada taraf signifikan 95% dan α = 0.05 diperoleh nilai Ttabel sebesar 1.669, dan Thitung untuk X1 = 2.842 dan X2 = 1.763. Maka kedua variabel X tersebut berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan ketentuan Thitung > Ttabel. Sehingga berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor Harley-Davidson di PT. Mabua Harley-Davidson Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAmanah, Dita197302192000122001
Call Number: SK-2016 MAJ 026
Keywords: Citra Merek; Gaya Hidup; Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2005 Income and expenditure. Budget
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Jun 2016 07:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5588

Actions (login required)

View Item View Item