HUBUNGAN KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH, DUKUNGAN KELUARGA, DAN PENGEMBANGAN KARIER GURU DENGAN LOYALITAS GURU SMP SWASTA DI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG

Arif, M. (2015) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH, DUKUNGAN KELUARGA, DAN PENGEMBANGAN KARIER GURU DENGAN LOYALITAS GURU SMP SWASTA DI KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0_ 8106131029-cover.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0_ 8106131029-Pengesahan.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1_ 8106131029-abstrak.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ 8106131029-kata pengantar.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_ 8106131029-daftar isi.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_ 8106131029-daftar tabel.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_ 8106131029-daftar gambar.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_ 8106131029-daftar lampiran.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_ 8106131029-Bab I.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11_ 8106131029-Bab V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12_ 8106131029-Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan kepemimpinan situasional kepala sekolah dengan loyalitas guru; (2) hubungan dukungan keluarga dengan loyalitas guru; (3) hubungan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru; dan (4) hubungan kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru. Subjek penelitian adalah SMP Swasta di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah sampel sebanyak 197 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif untuk memperoleh informasi gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis disimpulkan: (1) terdapat hubungan positif kepemimpinan situasional kepala sekolah dengan loyalitas guru sebesar ry1.23 = 0,356 > rtabel = 0,138 dan thitung = 7,681 > ttabel = 1,645; (2) terdapat hubungan positif dukungan keluarga dengan loyalitas guru sebesar ry2.13 = 0,261 > rtabel = 0,138 dan thitung = 4,917 > ttabel = 1,645; (3) terdapat hubungan positif pengembangan karier guru dengan loyalitas guru sebesar ry3.12 = 0,331 > rtabel = 0,138 dan thitung = 6,868 > ttabel = 1,645; dan (4) terdapat hubungan positif kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru dengan loyalitas guru sebesar Ry(123) = 0,532 > rtabel = 0,138 dan Fhitung = 25,426 > Ftabel = 2,65. Hasil penelitian menyimpulkan kepemimpinan situasional kepala sekolah, dukungan keluarga, dan pengembangan karier guru secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 28,3% terhadap loyalitas guru, dan sisanya ditentukan keadaan lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahman, Arif196604121992031001
Thesis advisorDarwin, 196412311991031042
Call Number: 371.201 1 Ari h
Keywords: Loyalitas guru; Dukungan keluarga; Pengembangan karier; Kepemimpinan situasional; Kepala sekolah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 Jun 2016 03:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5539

Actions (login required)

View Item View Item