PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI KECAMATAN MEDAN KOTA.

Siburian, Tahoma Fetriany (2015) PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI KECAMATAN MEDAN KOTA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136131015 COVER.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136131015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136131015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136131015 TABLES.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136131015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8136131015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136131015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8136131015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Motivasi Berprestasi; (2) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Berprestasi; (3) Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru; (4) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru; dan (5) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Kecamatan Medan Kota. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis dan inferensial. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SMP Negeri yang ada di Kecamatan Medan Kota yang berjumlah 360 guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik stratified proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 186 guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung positif iklim organisasi terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,34, dengan sumbangan pengaruhnya 11 %; (2) terdapat pengaruh langsung positif kecerdasan emosional terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,17 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 89 %; (3) terdapat pengaruh langsung positif iklim organisasi terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,33 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 36,2%; (4) terdapat pengaruh langsung positif kecerdasan emosional terhadap kinerja guru dengan korelasi ρ = 0,12 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 20,9 %; (5) terdapat pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,19 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 3,6 %. Maka untuk meningkatkan kinerja guru perlu adanya peningkatan iklim organisasi, kecerdasan emosional, dan motivasi berprestasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorWau, Yasaratodo195901011986011002
Thesis advisorPurba, Sukarman196205231987031002
Call Number: 371.12 Sib p
Keywords: Kinerja guru; Iklim organisasi; Kecerdasan emosional; Motivasi berprestasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 03 Jun 2016 03:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5538

Actions (login required)

View Item View Item