PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND SEPATU NIKE PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN 2019-2021 FE UNIMED

Laia, Yanto (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND SEPATU NIKE PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN 2019-2021 FE UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.7171210024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.7171210024 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.7171210024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM.7171210024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.7171210024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM.7171210024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.7171210024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM.7171210024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.7171210024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.7171210024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.7171210024 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM.7171210024 TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.7171210024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7. NIM.7171210024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM.7171210024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
11. NIM.7171210024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM.7171210024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
12. NIM.7171210024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu Nike Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen 2019-2021 FE UNIMED”. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu berarti seluruh populasi menjadi sampel penelitian yaitu berjumlah 55 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi linear dan pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t, uji f, dan koefiesien determinasi (R2) yang dilakukan dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu Nike. Pada penelitian ini ditemukan juga Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian Brand Sepatu Nike. Dan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,409 yang berarti bahwa Brand Ambassador dan Brand Image mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap Keputusan pembelian sebesar 40,9% sedangkan sisanya 59,1% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Duta Merek, citra Merak, Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:36
Last Modified: 25 Jan 2024 01:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53867

Actions (login required)

View Item
View Item