ANALISIS KONSTRUKTIVITAS LINGKUNGAN BELAJAR DARING DAN SUBJECTIVE WELL-BEING MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Hondro, Shilvin Chintya (2022) ANALISIS KONSTRUKTIVITAS LINGKUNGAN BELAJAR DARING DAN SUBJECTIVE WELL-BEING MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 4182141020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 4182141020 COVER.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 2. 4182141020 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 4182141020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 3. 4182141020 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 4182141020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 4. 4182141020 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 4182141020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 5. 4182141020 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 4182141020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 9. 4182141020 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 4182141020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 13. 4182141020 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 4182141020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 14. 4182141020 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 4182141020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konstruktivitas lingkungan belajar daring dan subjective well-being mahasiswa di program studi Pendidikan Biologi serta mengetahui pengaruh antara keduanya. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan khususnya pada kelas-kelas program studi Pendidikan Biologi. Populasi penelitian adalah mahasiswa program studi Pendidikan Biologi angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021 yang keseluruhan berjumlah 685 mahasiswa. Sampel diambil dengan teknik random sampling. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif-kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah angket konstruktivitas lingkungan belajar daring dan subjective well-being mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruktivitas lingkungan belajar daring mahasiswa di program studi Pendidikan Biologi berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 3,78. Dan subjective well-being mahasiswa juga berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 3,15. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa konstruktivitas lingkungan belajar daring dan subjective well-being mahasiswa pada kelas-kelas di prodi Pendidikan Biologi berkorelasi positif pada kategori sedang dengan nilai r = 0,449.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 BIO 105
Keywords: Lingkungan belajar konstruktif; Subjective well-being mahasiswa; Pembelajaran daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 27 Oct 2023 07:21
Last Modified: 27 Oct 2023 07:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53486

Actions (login required)

View Item
View Item