PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS SMA KELAS XI

Pradananta, Hidayat (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS SMA KELAS XI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4153121023 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4153121023 COVER.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153121023 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153121023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4153121023 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4153121023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153121023 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153121023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153121023 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153121023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4153121023 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4153121023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153121023 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153121023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4153121023 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4153121023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengembangkan multimedia interaktif berbasis website sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok fluida dinamis SMA kelas XI, Penelitian ini merupakan penelitian Research & Development (R & D) dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari tahap (Analyze, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA MAN 3 Medan. Hasil validitas ahli media memiliki persentase 82.67% dengat kategori sangat valid dan validitas ahli materi memiliki persentase sebesar 97.33% dengan kategori sangat valid, Hasil kepraktisan oleh guru diperoleh rata-rata sebesar 94.60% (sangat praktis) kemudian oleh siswa pada kelompok kecil sebesar 93,13% (sangat praktis) dan kelompok terbatas sebesar 91,40% (sangat praktis) serta pada uji keefektifan diperoleh hasil gain score selisih antara nilai pretes dan protes menunjukkan rata-rata pada kelompok kecil sebesar 0.83 sedangkan pada kelompok terbatas sebesar 0.82 pada kategori tinggi. Berdasarkan keterangan tersebut, maka kesimpulan dari multimedia interaktif berbasis website untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok fluida dinamis SMA kelas XI yang dikembangkan peneliti mendapatkan hasil yang layak digunakan dengan kategori valid, sangat praktis dan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 FIS 066
Keywords: Website; Fluida dinamis; Multimedia interaktif; Media pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC120 Descriptive and Experimental mechanics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 24 Oct 2023 08:05
Last Modified: 24 Oct 2023 08:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53466

Actions (login required)

View Item
View Item