PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LOTTEMART WHOLESALE MEDAN

GIRSANG, CHINDY KLOUVIA (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LOTTEMART WHOLESALE MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7182210017 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7182210017 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7182210017 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7182210017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7182210017 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7182210017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7182210017 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7182210017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7182210017 TABEL OF COTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7182210017 TABEL OF COTENT.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7182210017 TABELS.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7182210017 TABELS.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7182210017 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7182210017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7182210017 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7182210017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (811kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 7182210017 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 7182210017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7182210017 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7182210017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview

Abstract

Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Lottemart Wholesale Medan. Penelitian ini dilakukan di Lottemart Wholesale Medan dengan populasi sebanyak 439.104 orang.Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan cara pengukurannya dengan skala likert serta di olah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan engujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPPSS for windows 22.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitungsebesar 7,186 > 1,984 t_tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t_hitung sebesar 3,153 > 1,984 t_tabel dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. hal ini dilihat dari nilai F_hitung>F_tabel menunjukkan nilai 260,204 > 3,090 dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,843 yang berarti pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sebesar 84,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 10 May 2023 01:22
Last Modified: 10 May 2023 01:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50607

Actions (login required)

View Item
View Item