PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN STRATEGI TEACHER CENTERED LEARNING DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DI KELAS VIII SMP

Siregar, Pebliana (2022) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN STRATEGI TEACHER CENTERED LEARNING DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DI KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4183111056 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4183111056 COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4183111056 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4183111056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4183111056 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4183111056 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4183111056 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4183111056 PREFACE.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4183111056 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4183111056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4183111056 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4183111056 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4183111056 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4183111056 TABLES.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4183111056 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4183111056 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4183111056 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4183111056 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4183111056 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4183111056 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4183111056 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4183111056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Tigalingga ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning di kelas VIII T.A 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tigalingga T.A 2021/2022 yang terdiri dari 8 kelas. Sedangkan dalam penelitian ini yang dijadikan sampel ada du akelas, yaitu kelas VIII-4 yang berjumlah 32 orang yang memperoleh strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-5 yang berjumlah 32 orang yang memperoleh strategi pembelajaran Teacher Centered Learning sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang berjumlah 25 pernyataan yang dinyatakan valid. Berdasarkan hasil peneltian dan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar matematika siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning pada materi Teorema Pythagoras di kelas VIII SMP Negeri 1 Tigalingga T.A 2021/2022, dengan = 4,00728 dan = 1,99897 pada taraf nyata α = 0,05 dan dk = 62. Karena yaitu 4,00728 > 1,99897 maka dapat disimpulkan ditolak dan diterima yang artinya bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar matematika pada kelas yang diajar dengan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan kelas yang diajar dengan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-MAT-174 / 371.33 Sir p
Keywords: Motivasi Belajar Matematika Siswa; Giving Question and Getting Answer; Teacher Centered Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 30 Nov 2022 08:33
Last Modified: 30 Nov 2022 08:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49223

Actions (login required)

View Item
View Item