PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2020-2021

BARUS, ARI ANANDA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2020-2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7173341004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7173341004 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7173341004 APPROVAL SHEET  .pdf]
Preview
Text
2. NIM 7173341004 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 71733141004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 71733141004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7173341004  ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7173341004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 717331004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 717331004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7173341004 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7173341004 TABLES.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7173341004 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7173341004 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7173341004 CAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7173341004 CAPTER I.pdf - Published Version

Download (755kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7173341004 CAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7173341004 CAPTER V.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7173341004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7173341004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (487kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini Adakah Pembelajaran Daring dan Gaya Belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019 Universitas Negeri Medan T.A 2020-2021.
Populasi penelitian ini adalah sebanyak 108 siswa yang mengikuti Program Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Adapun metode pengambilan sampel penelitian ini adalah 85 siswa yang diambil sampelnya menggunakan proportional random sampling menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2) digunakan untuk membuktikan validitas hipotesis.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS24, diperoleh rumus untuk analisis regresi linier berganda. Y = Y = 14,337 + 0,529 X1 + 0,804 X 2 Analisis ujit variabel pembelajaran online menunjukkan bahwa thitung> ttabel (3,222>1,663) dan tingkat signifikansi = 0,002 <0> t-tabel (3,910>1,663) dan signifikan.Tingkat = 0,000 <0> f-tabel (12,952> 3,11) 0,000 & lt;0,05. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online (X1) dan gaya belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja belajar siswa (Y). Koefisien determinasi (R2) untuk adalah 0,240 atau 24%. Artinya variabel pembelajaran online dan gaya belajar berpengaruh sebesar 24% terhadap prestasi belajar dari siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Daring, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:10
Last Modified: 05 Dec 2022 02:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48751

Actions (login required)

View Item
View Item