Kompetensi Fonologis Anak Penyandang Down Syndrome Usia 11-14 Tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih, Kelurahan Martubung

Regar, Okto Clarita Br (2021) Kompetensi Fonologis Anak Penyandang Down Syndrome Usia 11-14 Tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih, Kelurahan Martubung. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2163210026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2163210026 COVER.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2163210026 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2163210026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2163210026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2163210026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2163210026 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2163210026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2163210026 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2163210026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2163210026 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2163210026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2163210026 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2163210026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 2163210026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
11. NIM 2163210026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2163210026 BIBLIOGRAPHY (1).pdf]
Preview
Text
12. NIM 2163210026 BIBLIOGRAPHY (1).pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi fonologis dan perkembangan kognitif pada anak penyandang Down Syndrome berusia 11-14 tahun di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih Kelurahan Martubung. Diharapkan penelitian ini dapat membantu siswa penyandang Down Syndrome dan dapat membantu orang tua serta guru agar mampu membiasakan anak penyandang Down Syndrome tetap aktif dalam berinteraksi dengan orang lain dan mampu melatih mereka menggunakan bahasa yang benar dalam berkomunikasi. Adapun subjek yang di teliti adalah siswa penyandang Down Syndrome sebanyak 4 orang di Sekolah Luar Biasa Abdi Kasih Kelurahan Martubung. Teori yang digunakan yaitu teori Piaget (Jahja, 2013) dan teori Pemerolehan Fonologis (Simanjuntak dalam Agustien 2010). Metode penelitian yang digunakan adalah metode simak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamatan dan observasi. Teknik dasar yang digunakan adalah teknik sadap. Adapun teknik lanjutan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik rekam dan teknik catat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Fonologi; Kognitif; Down Syndrome
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 13 May 2022 02:13
Last Modified: 13 May 2022 02:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45881

Actions (login required)

View Item
View Item